Sukses Lancarkan KTT G20, Akademisi Sebut Dampak Positif bagi Indonesia

- 19 November 2022, 07:30 WIB
Sukses Lancarkan KTT G20, Akademisi Sebut Dampak Positif bagi Indonesia
Sukses Lancarkan KTT G20, Akademisi Sebut Dampak Positif bagi Indonesia /setgab.go.id

JOMBANG UPDATE – Pelaksanaan KTT G20 menjadi sorotan utama bagi banyak pihak, tak terkecuali para pengamat dan akademisi.

KTT G20 yang digelar bertepatan dengan banyaknya problematika yang menghantam negara-negara di dunia menjadi suatu event berharga dan diharapkan dapat menghasilkan solusi yang baik untuk banyak pihak.

Pelaksanaannya yang dibutuhkan oleh banyak negara membuat Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20 mendapatkan sorotan utama dari negara-negara anggota G20.

Suksesnya KTT G20 pun dianggap membawa dampak positif bagi Indonesia oleh para akademisi.

Baca Juga: WASPADA Wisata Pantai, Gelombang Laut Hari Ini Setinggi 6 Meter Intai Perairan Indonesia

Baca Juga: BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat di Sebagian Besar Wilayah Indonesia, Khususnya Jawa Timur

“Rangkaian kegiatan Presidensi G20 khususnya pelaksanaan KTT G20 membawa dampak positif bagi bangsa ini,” ucap salah satu Akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Dr Rio Dhani Laksana saat dihubungi dari Jakarta pada Kamis 17 November 2022, seperti dikutip JOMBANG UPDATE dari Antara.

KTT G20 telah menghasilkan kerja sama dalam sistem ketahanan kesehatan global dan harmonisasi standar, lanjut Kepala Galeri Investasi Fakultas dan Bisnis Unsoed itu.

Tidak hanya itu, kerja sama dalam pengembangan pusat studi serta manufaktur untuk pencegahan, persiapan dan respons terhadap krisis kesehatan yang akan datang ikut dibahas dalam KTT G20, tuturnya.

Halaman:

Editor: Alinur Awwalina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub