Jangan Kaget, Inilah 5 Perubahan Unik Pada Payudara yang Terjadi Saat Hamil

- 27 Mei 2024, 19:05 WIB
Perubahan Unik Pada Payudara Yang Terjadi Saat Hamil
Perubahan Unik Pada Payudara Yang Terjadi Saat Hamil /

JOMBANG UPDATE - Saat dinyatakan positif hamil, akan ada banyak hal yang berubah pada tubuh wanita. Perubahan utama yang terjadi adalah perubahan ukuran perut dan perubahan payudara saat hamil.

Perubahan pada perut hanyalah berkisar pada ukuran dan posisi tali pusar yang lebih menonjol keluar. Namun. Ada yang sedikit unik dengan perubahan payudara saat hamil.

Jika semala ini, Anda sering mengira bahwa perubahan payudara saat hamil hanya sebatas pada perubahan ukuran dan kemampuan payudara untuk mengeluarkan ASI saja, maka Anda salah besar.

Baca Juga: 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid dalam Sekejap, Segera Lakukan Ini!

Lebih dari itu, sebanranya ada perubahan unik yang terjadi pada wanita saat hamil. Penasaran? Simak informasinya berikut.

1. Dada jadi membesar

Perubahan payudara saat hamil yang pertama adalah ukuran payudara yang semakin membesar. Mungkin perubahan ini sudah lazim diketahui oleh semua orang, namun belum banyak yang tahu jika perubahan ukuran bisa naik hingga 5 nomer.

Pembesaran ukuran semacam ini disebabkan oleh aktifitas ptosis (pengenduran) dihentikan selama proses kehamilan. Sebaliknya, kelenjar susu akan berproduksi lebig aktif sehingga payudara nampak lebih kencang dan padat.

2. Besarnya tak sama antara kanan dan kiri

Jangan dikira bahwa ukuran payudara akan sama antara kanan dan kiri. Ukuran keduanya sebenarnya tidaklah sama. Payudara yang digunakan untuk menyusui atau lebih aktif biasanya memiliki ukuran yang lebh besar. Begitu pula dengan ukuran putingnya.

3. Ada bayi menangis, payudaramu mengeluarkan air susu

Fakta tentang perubahan payudara saat hamil ini mungkin akan terdengan sedikit aneh. namun U.S. Department of Health and Human Services, menyatakan bahwa payudara akan meneteskan air susu dengan sendirinya ketika mendengar suara tangisan bayi.

Halaman:

Editor: Mochamad Ansori Yulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah