8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid dalam Sekejap, Segera Lakukan Ini!

- 27 Mei 2024, 18:58 WIB
8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid
8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid /

JOMBANG UPDATE - Setiap bulannya, waita akan mendapatkan di datangi oleh si merah. Pada saat seperti ini, wanita biasanya harus merasakan sakit pada area perut bawah yang lazim disebut sebagai dilepen.

Nyeri haid atau dilepen akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi wanita dan bahkan hingga membuat mereka harus terbaring seharian. Rasa sakit saat haid sepeti ini sebnarnya tak perlu dialami jika Anda mengetahui cara mengatasi nyeri haid yang tepat.

Pada dasarnya, nyeri haid disebabkan oleh kontrakksi Rahim yag terjadi selama prose peluruhan endrometrium.

Baca Juga: Cara Mudah Turunkan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Obat Herbal Tapi Ada Syaratnya

Rasa nyeri umunya akan mereda dengan sendirinya bersamaan dengan menipisnya lapisan endometrium. Namun, jika rasa sakit sudah tak terhankan, cobalah cara mengatasi nyeri haid berikut.

1. Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri Haid

Cara mengatasi nyeri haid yang pertama adalah dengan mngkonsumsi obat pereda nyeri haid. Jenis obat yang bisa Anda minum sangat beragam, mulai dari obat cair, tablet atau jamu, seuanya tergantung apada selera Anda masing-masing. Namun, ingat untuk emngkonsumsi obat anti nyeri sesuai dosis dan jangan terlalu sering.

2. Minum Kunyit Asam

Cara mengatasi nyeri haid selanjutnya adalah dnegan mnggunakan kunyit asam. Caranya sangat mudah, Anda bisa membeli kunit asam instan dalam bentuk cair maupun  bubuk.

obat

Baca Juga: Tanpa Obat Kolesterol Turun, dr Zaidul Akbar Sarankan Amalan Ini Setiap Hari agar Tubuh Makin Sehat

Halaman:

Editor: Mochamad Ansori Yulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah