'2037' dan Sederet Film Sedih Korea yang Bikin Nangis Kejer, Siapkan Tisu!

- 22 Juli 2022, 06:00 WIB
Sinopsis film 2037 dan sederet film sedih Korea.
Sinopsis film 2037 dan sederet film sedih Korea. /Instagram @cinepirun

JOMBANG UPDATE - '2037' atau igongsamchil tengah menjadi sorotan penggemar film sedih Korea Selatan pasca viral di TikTok baru-baru ini.

Film '2037' ini pun menambah deretan film sedih Korea yang siap memikat hati para penontonnya.

Sinopsis 2037 yang berlatar di penjara ini adalah tentang narapidana wanita berusia 19 tahun dengan nomor 2037 yang menghadapi kehidupan sulit, bahkan alasan dirinya masuk penjara sangat miris.

Kisah 2037 bermula dari kisah seorang gadis 19 tahun bernama Yoon Young (Hong Ye Ji) yang hanya tinggal bersama ibunya yang memiliki keterbatasan dalam mendengar.

Baca Juga: Daftar Pemain My Sassy Girl (2022) Remake Film Korea yang Diperankan Jefri Nichol dan Tiara Andini

Baca Juga: Selain The Silent Sea (2021), Ada 7 Rekomendasi Film Korea dan Barat tentang Luar Angkasa

Yoon Young juga merupakan siswi tahun terakhir yang tengah mempersiapkan diri untuk masuk ujian pegawai negeri sambil bekerja paruh waktu.

Namun kejadian tak terduga menimpanya, di mana ia dilecehkan dan secara tak sengaja membunuh pelakunya saat melakukan perlawanan. Akhirnya, ia pun berakhir di dalam jeruji besi dan menjalani kehidupan yang semakin sulit dengan nomor tahanan 2037.

Selama di penjara, Yoon Young menjalin persahabatan dengan teman satu selnya, Jung Mi (Jung So Min), narapidana yagn dihukum atas tuduhan perzinahan, penipu, penjahat kekerasan, dan pembunuh dihukum yang sedang menunggu hukuman mati.

Halaman:

Editor: Anggita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x