200.000 Netizen Tanda Tangani Petisi Blue House untuk Batalkan Drama Korea 'Snowdrop' karena Distorsi Sejarah

- 21 Desember 2021, 14:40 WIB
200.000 Netizen Tanda Tangani Petisi Blue House untuk Batalkan Drama Korea 'Snowdrop' karena Distorsi Sejarah
200.000 Netizen Tanda Tangani Petisi Blue House untuk Batalkan Drama Korea 'Snowdrop' karena Distorsi Sejarah /IG @dramatizens

 

 

JOMBANG UPDATE - Lebih dari 200.000 netizen telah menandatangani petisi untuk membatalkan drama Korea 'Snowdrop' yang menampilkan Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK sebagai pemeran utama.

Drama Koea baru JTBC berjudul 'Snowdrop' masih membuat penonton kurang nyaman dengan narasi sejarahnya. Sebelumnya, drakor tersebut sempat mendapat kecaman karena distorsi fakta sejarah.

Menurut petisi Blue House yang baru-baru ini muncul, episode perdana drama Korea 'Snowdrop' menampilkan pemeran utama wanita yang secara keliru menyelamatkan mata-mata dari gerakan pro-demokrasi.

Selanjutnya, ketika sub-pemeran utama pria dari Badan Perencanaan Keamanan Nasional mengejar mata-mata yang diperankan oleh pemeran utama pria, drama Korea 'Snowdrop' menampilkan lagu yang secara historis digunakan untuk melambangkan gerakan pro-demokrasi.

Baca Juga: Kim Bum Bicara tentang Karakternya di Drama Korea 'Ghost Doctor', Simak Ceritanya!

Baca Juga: Lee Jin Wook dan Lee Joon Bicara tentang Kerja Sama Mereka di Drama Korea 'Bulgasal'

Seorang netizen Korea yang menonton adegan tersebut pada 18 Desember 2021 menggunakan platform online untuk mengungkapkan ketidaknyamanan mereka.

"Tidak pantas menggunakan lagu yang begitu penting untuk adegan yang menampilkan Badan Perencanaan Keamanan Nasional dan mata-mata dari sejarah," tutur netizen tersebut seperti dilansir JOMBANG UPDATE dari Allkpop.

Halaman:

Editor: Alinur Awwalina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x